FTIP MENGABDI

FTIP Mengabdi merupakan program unggulan dan berkepanjangan yang dimiliki oleh Departemen Sosial dan Lingkungan BEM FTIP UNPAD. Tujuan dari program kerja ini adalah melakukan upaya pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada potensi sumber daya alam terutama di bidang agroindustri.

Maksud Kegiatan

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk pengembangan atau pemberdayaan pada masyarakat yang berfokus pada Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di desa tersebut.

Tujuan Kegiatan
  • Membantu Kema FTIP untuk menebar manfaat bagi masyarakat di desa.
  • Memberikan penyuluhan dan penggalian potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di suatu desa.
  • Melakukan pendampingan mengenai sertifikasi dan perizinan UMKM.
  • Memberikan pembinaan mengenai digitalisasi desa.
  • Membantu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat desa
PROFIL DESA

Di Desa Mekarwangi, lahan yang luas dan tanah yang subur memberikan keunggulan dalam segi produksi dan ekspor kopi yang cukup besar. Masyarakat desa sudah mencoba untuk membuat produk prototipe kopi cascara yang rencananyadiberi nama KOPIBUN. Desa Mekarwangi terletak di Kecamatan Ibun, Bandung, Indonesia. Desa Mekarwangi terletak di daerah dengan luas wilayah 6.076,47 hektar yang terdiri dari 4 dusun. Jumlah Rukun Warga (RW) desa ini sebanyak 15 yang memiliki 64 Rukun Tetangga (RT) di dalamnya. Desa Mekarwangi termasuk ke dalam desa padat penduduk yang berjumlah sekitar 6000 jiwa tinggal di dalamnya. Desa Mekarwangi memiliki banyak potensi dalam berbagai bidang. Pada umumnya, lahan yang terdapat di Desa Mekarwangi digunakan secara produktif karena merupakan tanah yang subur untuk lahan pertanian. 

DOKUMENTASI PROKER

Website resmi BEM Kema FTIP 2023 Kabinet Ruang Makna, Ruang Makna hadir sebagai ruang realisasi cita untuk transformasi Unpad dan Indonesia.

Tentang kami

Hubungi kami

Telp    : +62 877-3032-4842

Email : bemkema.ftipunpad@gmail.com

Gedung Dekanat, Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran, Jatinangor

SOSIAL MEDIA

Copyright © BEM Kema FTIP Unpad 2023 | Kabinet Ruang Makna